Navigation Menu

Sunday 18 January 2015

TRIO PENANTANG MAUT

Kali ini gue pengen sharing pengalaman gue ini , ini bisa jadi sedikit pelajaran bagi bocah bocah SD yang suka bereksperimen untuk melakukan hal hal yang baru ..

Jadi ceritanya gue lagi maen kerumah temen gue nih si Idlaf , nah gue ga sendirian tapi , gue maen sama si Rio dan si Inja .Gue sama si Rio naek sepedanya Rio , trus si Inja nyusul karena sebelumnya dia ada urusan sama temennya dulu . Setelah kita udah lengkap , trus kita maen deh tuh dirumah si Idlaf , biasa lah kita maen PS di rumah si Idlaf , you know lah ? PS itu pada jaman gue SD udah kayak primadona banget , jadi sering lah kita waktu itu maen PS dirumah si Idlaf . Nah gue maen deh tuh sampe kita kita ngga ngerasa waktu tuh berlalu cepet banget . Kita yang tadinya dateng dari jam setengah 1 siang , sampe-sampe pas kita liat jam udah jam 6 , dan udah maghrib pula .

Karena waktu juga udah sore , akhirnya kita balik tuh . Waktu itu kira kira sekitar jam 6an sore , sebelumnya kita pamit dulu sama orang tuanya si Idlaf , tapi sebelum pulang , Mamanya si Idlaf ngomong gini "Kalian yakin mau tetep jalan pulang jam segini? ngeri loh maghrib-maghrib di jalan " trus kita jawab aja deh , "Ngga kok tante, kita yakin mau berangkat . Lagian takut kemaleman nanti orang tua kita dirumah khawatir nyariin" . Trus Mamanya si idlaf bilang buat kita hati hati dijalan.

Dan akhirnya kita langsung cabut dari rumah si Idlaf dan pulang . Nah tadinya disitu kan gue sama si Rio emang awalnya boncengan naek sepedanya si Rio tuh kerumah idlaf , kalo si Inja tadinya nyusul dia maen kerumah si Idlaf . Trus akhirnya karena kita terlalu solidnya , naeklah kita bertiga dalam satu sepeda, dan ini menurut gue sebuah eksperimen dari bocah SD yang terlalu kreatifnya sampe ngga mikirin keselamatan  . "Karena emang mau gimana lagi ?" kata kata itu yang cuma ada di benak kita saat itu . Kemudian karena si Rio badannya agak gede dan kuat , dia lah yang bawa tuh sepeda . Sedangkan gue dan si Inja karena berpostur badan kurus dan ringan , kita lah yang di bocengin . Awalnya takut banget si gue , ya tapi cuma begitu lah cara kita biar bisa pulang bareng bareng . Trus akhirnya gue sama si Inja naek di jalu, you know jalu? jalu tuh injekkan yang di belakang tuh buat boncengin orang sambil diri gitu di sepeda , Udah tau? oke kita lanjut lagi ke cerita,  si Inja bertumpu di jalu yang sebelah kanan , dan gue bertumpu di jalu yang sebelah kiri . Dan akhirnya kita jalan , udah kayak sirkus deh pokoknya .

Dari rumah si Idlaf karena jalanannya mulus, ngga berlubang dan ngga bergelombang , kita awalnya ngga nemuin kendala sama sekali , lancar dan santai ngga  ngebut karena keadaannya masih agak rame dan kondusif sama orang orang yang mau berangkat solat ke mesjid yang deket rumah si idlaf . Trus kemudian setelah kita udah lewatin tuh mesjid , kita ngelewatin tuh jalanan yang kanan kirinya kebun yang bener bener serem gitu deh banyak pohon bambunya gitu dan ditambah angin yang lumayan kenceng dan tuh jalanan sepi banget , gue pun bilang sama si Rio supaya gowes tuh sepeda biar lebih kencengan lagi , biar kita bisa cepet cepetin lewatin tuh kebun kosong yang serem , karena dipikiran gua saat itu keadaan lagi maghrib , dan saat itu lagi santer santernya cerita wewe gombel yang suka nyulik anak anak pas lagi maghrib gitu , agak sedikit parno deh gue jadinya .Akhirnya si Rio dengerin kata gue dan dia mulai gowes pedal sepeda agak kenceng gitu , kita pun melaju dengan kenceng banget saat itu . Akhirnya kita berhasil tuh ngelewatin jalanan yang agak mencekam itu , kemudian setelah itu kita nemuin jalan menurun yang lumayan agak curam gitu deh . Dari yang tadinya melaju kenceng , kali ini kita bener bener melaju dengan kencengnya , dan menurut gue kalo naek motor mungkin speed kita udah nembus kecepatan 70km/jam deh . Si  Rio juga sampe ngga bisa ngayuh tuh pedal sepeda .

Gue udah bilang ke Rio buat nge Rem , biar kita ngga melaju terlalu kenceng dan kehilangan keseimbangan , tapi dia malah ngabain kata kata gue . Dan tanpa kita duga , dari jalan yang tadinya curam menurun trus berubah jadi jalan yang berlubang dan bergelombang namun kecepatan kita kala itu masih lumayan karena kita baru saja melewati jalan yang menurun . Rio pun mulai kesulitan untuk mengendalikan sepeda dan kita pun semakin kehilangan keseimbangan , Dan akhirnya *$%#@%&@#$^@& kita pun jatuh dengan kerasnya , si Rio yang kala itu mengemudikan sepeda , dia pun terseret dengan sepedanya , begitu juga gue, kecuali si Inja , Inja kala itu terpental dan tidak ikut terseret bersama sepeda. Gue dan Rio terseret kira kira sekitar 2 meteran . Kepala Rio berbenturan dengan jalanan , namun kepalanya tidak luka hanya ada memar yang berbekas dan benjol sedikit, sedangkan gue yang saat itu terseret bersama sepeda itu , karena pada saat itu gue berusaha nahan dengan tangan gue , akhirnya tangan gue kala itu luka luka tapi tidak terlalu parah , dan si Inja juga hanya mengalami luka lecet karena agak bergesekan dengan jalanan saat ia jatuh . Kita bertiga bersyukur banget ngga ngalamin luka yang fatal dan parah .

Nah disekitar lokasi kita jatuh , ada warung tuh . Dan ketika itu ada ibu-ibu yang lagi jagain warung itu. Dia juga mungkin kaget dan langsung keluar buat nyamperin suara gemuruh apa yang barusan terjadi . Dia pikir ada motor jatuh , karena suaranya begitu keras terdengar . Lalu dia nyamperin kita disitu , dia nanyain keadaan kita yang saat itu minggir buat ngecek luka dan ngebersihin baru, "Kalian gapapa dek? " , gue pun jawab "gapapa bu" . Trus ibu ibu itu ngeliat luka yang ada di tangan kita , trus dia langsung masuk kewarung dan ngambilin kita obat merah buat diolesin diluka kita . Setelah itu kita bersihin luka kita dan kemudian kita olesin obat merah . Ibu ibu itu trus ngomong gini ke kita ," Duh , makannya lain kali hati hati ya de, ini juga kan maghrib maghrib ngga baik kalo keluar , udah gitu kalian juga naek sepedanya kenceng dan bahayanya kalian bertiga malah dalam 1 sepeda , yaudah lebih baik kalian jangan memaksakan daripada berbahaya mendingan kalian tuntun sepedanya dan jalannya bareng bareng aja , yang penting kan ngga berbahaya dan selamat sampai tujuan . Kan kasian kalo sampe kalian kenapa kenapa , orang di rumah nungguin kalian khawatir takut kenapa kenapa . Yaudah jangan seperti itu lagi ya kalian " . Kita pun kemudian akhirnya nurut dan dengerin kata si Ibu Ibu yang jaga warung itu . Bener juga sih, lagian kalo kita kenapa kenapa , kasian juga orang dirumah nanti kalo tau kita kenapa kenapa . Lalu akhirnya , setelah kejadian itu dan setelah kita mengobati luka kita dari warung tempat ibu ibu tadi jualan , kita melanjutkan perjalanan kembali . Dan kita jalan bareng bareng , dan ngga naekin tuh sepeda bertiga lagi . Yang penting kita bisa sampai rumah dengan selamat dan tidak membuat khawatir orang rumah .

Nah tuh, buat parah bocah bocah, hati hati ya . Jangan sampe lu bernasib kayak gue , syukur syukur alhamdulillah! luka yang gue alamin sama temen temen gue ngga terlalu parah , coba gimana kalo ternyata yang gue alamin sampe merenggut nyawa? ihh kan serem banget tuh . Pesen gue si daripada kita mencoba coba eksperimen dengan hal hal aneh yang berbahaya , lebih baik jangan deh . Dari pada lu kebut kebutan dijalan , dan justru ngga aman buat keselamatan lu ? mending lu pelan pelan yang penting selamat kan ? emang si kalo ngebut lebih hemat waktu , tapi kan kalo selamat ? kalo ngga selamat ? trus apanya yang hemat? justru malah zonk . Oiya bener juga tuh kata orang orang tua kita , kalo maghrib lebih baik jangan keluar rumah atau maghrib dijalan , karena emang bener suka ada aja bencana yang bakal alamin , terserah kalian si mau percaya apa kaga , tapi itu faktanya yang gue alamin . Jadi next timenya jangan lah melakukan eksperimen eksperimen konyol yang berbahaya buat keselamatan deh , Kalo kata lagunya Slank mah "Slow But Sure" Anjass haha .

-BERSAMBUNG-

No comments:

Post a Comment

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan