Navigation Menu

Thursday 5 February 2015

KETIKA SEMUA TERALHIKAN OLEH GADGET

 KETIKA SEMUA TERALIHKAN OLEH GADGET


Guys , pernah ngga sih lo itu sampe lupa sama lingkungan sekitar ketika lo mulai asik sendiri sama gadget gadget kesukaan lo ? sebenernya gue juga heran si terkadang banyak juga orang yang terlalu fokus dengan gadget mereka sampe sampe mereka tuh ngga tau kalo mereka itu sedang berkumpul dan mengadakan pertemuan . Hemm menurut lo apasih dampak dampak yang bakal terjadi ketika semua teralihkan oleh gadget? Kita coba ulas dulu yuk , kenapa gadget begitu menghipnotis kita sampe sampe kadang suka bikin lupa  bersosialisasi sama orang orang di sekitar.


Gadget memang merupakan perangkat teknologi canggih yang sangat berguna bagi kehidupan manusia . Dengan gadget kita bisa mengakses apapun dalam genggaman tangan kita , bisa berhubungan dengan mudahnya , dan bahkan kita bisa memanfaatkannya sebagai hiburan juga seperti digunakan untuk main games . Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari perangkat yang kecil ringan dan berbasis teknologi ini , hanya saja mungkin karena terlalu candunya untuk menggunakan gadget tersebut , hingga membuat seseorang lupa akan dunia di kehidupan nyata dengan yang namanya interaksi sosial secara langsung . Kali ini gue mau mencoba untuk sharing tentang orang yang suka asik sama gadgetnya sendiri hingga bikin dia suka lupa diri sama lingkungannya .



Kalo menurut gue perkembangan teknologi juga bisa jadi boomerang buat diri kita sendiri ketika kita tidak mampu untuk mengontrol diri kita dalam memaknai fasilitas canggih yang membawa kita pada kemudahan ini . Memang kita juga harus membutuhkan sesuatu fasilitas yang mampu untuk menghapus jarak dalam berkomunikasi , mampu untuk menghibur kita lewat sosial media , mampu mehilangkan stress dalam berbagai fitur permainan yang ada dalam gadget kita . Namun kita juga harus tau dimana waktu dan tempat yang baik ketika kita akan mengasyikkan diri dengan gadget tersebut . Contoh yang bakal gue ambil kali ini bisa dari gambar yang gue jadiin sebagai cover pada artikel kali ini ya guys . Nah coba deh ketika lo lagi berkumpul dan bertemu dalam satu waktu dan tempat dimana lo dan kawan kawan lo udah janjian sebelumnya , niat kalian tadinya buat seru seruan bareng , hang out bareng , dan mencoba untuk menyatukan kembali ikatan ikatan pertemanan yang mungkin telah lama renggang akibat kesibukan dan aktivitas yang kalian jalani masing-masing . Namun kalian lewatkan pertemuan tersebut hanya untuk menghabiskan waktu untuk memainkan gadget kalian masing masing , apa kalian ngga sayang terhadap waktu kalian itu? sedangkan kalian jarang untuk bertemu dan bisa menghabiskan waktu untuk bersama sama ? Jadi sebaiknya sih kalo menurut gue , memainkan gadget bukanlah waktu yang tepat ketika lo sedang meet n greet dengan teman teman lo . Karena kalo lo cuma asyik sama gadget lo ketika ngumpul , itu hanya akan ngebuang buang waktu lo dengan percuma .



Lalu selain membuang waktu secara cuma cuma , apa lagi si minusnya main gadget ketika kita sedang meet n greet bareng temen-temen? Kalo menurut gue si , yang namanya main gadget ketika kita sedang ngumpul itu bisa membuat perasaan mereka agak kecewa si . Kenapa kecewa? Karena menurut gue , mereka itu kecewa banget udah nyediain waktu mereka buat berkumpul tapi lo malah asik sendiri dengan gadget kesayangan lo itu . Ya wajar aja , harusnya bisa seneng seneng bareng tapi justru faktanya ngga sejalan sama keinginan lo itu udah nunjukkin indikasi indikasi perasaan kecewa seseorang . Trus apa lagi ya minusnya nih ? Masih ada dampak negatif ketika lo asik sendiri ketika lo lagi ngumpul nih sama temen temen lo ,  bisa matiin suasana seru seruan bareng lo dan teman teman , ya gimana ngga matiin suasana seru seruan ? Apa yang bisa diseru seruin bareng bareng kalo lo pada sibuk sama gadget lo masing masing ? Selain matiin suasana berkumpul , yang pasti lo bakal kehilagan cara untuk berkomunikasi yang baik secara langsung . Atau dalam kata lainnya cara lo bersosialisasi secara langsung mulai kaku dan ngga friendly lagi dimata orang . Gue rasa sih mungkin emang ada beberapa orang yang fanatik banget sama gadget karena baru pernah megang teknologi yang agak canggih itu . Tapi jangan terlalu terlena dengan kecanggihannya , karena dibalik itu dia bisa matiin satu karakter dalam diri lo , yaitu kehidupan lo dalam bersosialisasi dengan orang secara langsung .



Gue rasa si sekian dulu ulasan gue tentang KETIKA SEMUA TERALIHKAN OLEH GADGET . jadi pesen gue , boleh boleh aja lo manfaatin teknologi yang makin canggih ini . Asalkan lo mampu buat ngendaliin diri lo juga ketika lo lagi berada dalam situasi dan kondisi tertentu , nah biar jadinya balance . Dan semoga aja lo ngga jadi manusia yang punya ikatan batin dengan gadget gadget kesayangan lo ya hehe :D .


2 comments:

  1. positif negatif ya gadget itu. Semuanya tergantung kita, apakah bisa membuat gadget menjadi hal yang positif atau malah membuat kita memiliki jiwa yang negatif. Berarti ane bikin slogan nih : gadget positif. ^^ salam blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap betul tuh gan , jadi jangan sampe diri kita yang terbawa oleh pengaruh gadget yang negatif . Boleh boleh aja si, asalkan jangan sampe mengurangi jiwa sosial kita terhadap lingkungan sekitar kita . slogan yang bagus gan hehe

      Delete

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan