Navigation Menu

Friday 23 January 2015

BOCAH GORONG GORONG

Kalo pas banget hari jumat dan hujan begini , gue jadi inget kisah gue waktu kecil sama temen temen SD gue jadinya . Emang pas banget deh kejadiannya juga hari jumat udah gitu pas lagi ujan . Emangnya ada apaan si di ? , Haha pasti lo lagi kepo ya? Pokoknya itu juga kisah yang ngga bakal gue lupain deh sampe kapanpun . Pokoknya kejadiannya tuh seru , konyol , ekstrim dan sedikit mencekam . Oke langsung ajalah kita go to the story .

Jadi waktu itu kira kira pukul jam 11.00 siang , pas hari jumat tuh . Lo tau kan anak SD jam 11 itu udah ngga ada jam pelajaran lagi , dan waktunya pulang buat anak anak SD . Nah pas jam pelajaran udah selesai gue sama temen temen gue ngga langsung pulang dulu tuh , karena pada saat itu juga keadaan masih hujan dan kita mutusin buat stay dulu di sekolah nunggu hingga ujan reda dulu . Lumayan lama kita nunggu deh tuh , kira kira sekitar 20 menitan deh . Karena cuaca dingin pada saat itu , perut kita pun mulai berisik dan minta untuk diisi , yaudah deh akhirnya kita mutusin buat jajan jajan unyu gitu untuk sekedar mengganjal perut yang berisik karena minta diisi . Dan karena itu juga merupakan jam jamnya makan siang , yang keadaannya disitu juga kita belum makan siang . Akhirnya gue dan temen temen gue yang saat itu ada sekitar 9 orang pun mengisi perut di tukang jajanan yang ada di depan sekolahan , tepatnya di depan gerbang sekolah yang berjarak sekitar 20 meter lah dari sekolah . Kita nekat menembus gerimis yang cukup deras , demi mengisi perut yang sedang keroncongan . Kita jajan deh tuh , dan makan bareng bareng sambil nongkrong nongkrong unyu gitu . Setelah selesai makan, gue pikir tuh ujan bakal redaan ya , ternyata justru malah makin deres . Sedangkan pada saat itu udah jam setengah 12 dan waktunya kita solat jumat . Gue bingung tuh, apa gue terobos aja tuh ujan ya? tapi disisi lain banyak setan setan unyu yang godain gue buat ngga solat , dan ngajakin gue main yaitu temen temen gue . Mungkin karena pada saat itu gue masih kayak pohon bambu yang kalo kena angin kesana sini ngikut kesana sini, akhirnya gue terpengaruh deh tuh buat ngga solat jumat . 

Lo tau ngga? akhirnya gue sama temen temen gue malah maen ujan ujanan , trus akhirnya gue kesekolah dulu , gue sama temen temen gue naro tas di teras sekolah , trus kita buka sepatu, dan baju muslim yang saat itu kita pake dan maen ujan ujanan cuma pake kaos kutang . Barang barang kita tinggalin di teras sekolah yang aman dan kering , (karena bocah pada saat itu belum paham arti keamanan, jadi naro barang suka sembarangan) .  Rasanya mandi ujan bareng temen di sekolah saat itu gue ngerasa seakan akan gue sedang maen di waterpark gitu deh . Pokoknya itu udah kayak surga dunia deh buat gue dan temen temen gue . Kita pertama maen dilapangan sekolah trus lari larian gitu seru seruan bareng . Trus maen serosotan di ubin teras sekolah yang licin dan bergaya ala selebrasi pemain sepak bola dunia gitu , emang dasar bocah bocah bandel ya bukannya solat jumat , ini malah maen ujanan haha . Karena mulai bosen kita maen itu itu aja , kita mulai cari maenan buat seru seruan lagi . Kita kelilingin deh tuh sekolahan , sampe ke depan depan gerbang sekolahan . Nah saat itu kita lagi ngongkrong di depan gerbang trus duduk duduk dulu mikirin maenan apa yang seru tuh . Trus secara ngga sengaja temen gue ngelemparin kayak plastik gitu ke gorong gorong depan sekolah yang arusnya lumayan deres karena agak banjir gitu , eh tuh plastik kebawa . 

Nah saat itu pula kita pada ngeliatin tuh gorong gorong , dan akhirnya mencoba masuk deh tuh ke gorong gorong yang cukup gede deh kira kira lebarnya satu meter , dalemnya 1 meter , badan kita cukup buat masuk kesitu , dan gorong gorong nya juga saat itu bersih dari sampah , yang ada cuma aliran airnya yang cukup deres . Wah kalo di waterpark tuh ibarat perosotan yang bisa ngebawa lu meluncur deh . Gue dan temen temen gue akhirnya nyemplung tuh satu satu ke gorong gorong atau kali kalian kecil itu , awalnya si Eda temen gue, trus si Eda meluncur , wih ngeliat si Eda asik banget deh meluncur nya kenceng dan ngeliat dia seru banget akhirnya yang lain pada ikutan tuh . Kira kira tuh gorong gorong panjangnya  10 meteran , dan di ujung gorong gorongnya tuh ada pertigaan yang ada dibawah terowongan. Terowongan itu adalah jalanan yang seperti jembatan gitu yang terbuat dari semen buat jalan akses ke sekolah gue . Ada dua jalan pecahan dari gorong gorong yang ada dibawah terowongan itu , kalo lo lurus buat jalur air keluar dari terowongan itu  ,sedangkan kalo lo belok kiri di terowongan itu adalah arah yang fatal , karena kalo lo sampe  belok kiri di dalem terowongan , lo bakal kebawa ke dalem saluran air yang ada di bawah jalanan gitu dan ngga tau bakal tembus kemana . Kalo gue sih lebih nyari aman dengan  berenti dan megang sisi gorong gorong buat berenti sebelum masuk keterowongan, karena gue takut masuk ke jalur kiri yang bakal fatal banget . Nah terus kita ganti gantian tuh maen seluncurannya , seru banget emang persis kayak kita seluncuran di perosotan gitu . Dan temen gue si Eda nyoba buat meluncur dan melewati terowongan itu dan mengambil jalur yang lurus , dan Eda berhasil nembus terowongan itu , kata dia seru banget kalo lewatin terowongan itu . Saat itu Inja yang ngeliat Eda meluncur ngelewatin terowongan pun akhirnya tertarik untuk mengikuti aksi Eda itu . 

Dan saat giliran si Inja , Inja pun mulai masuk ke dalem gorong gorong itu ,dan lo tau ?  saat itu tiba tiba ada kejadian yang ngga kita duga tuh terjadi,  arus air yang tadinya normal normal aja berubah jadi deres banget , si Inja pun yang saat itu sedang nyebur ke gorong gorong , terbawa arus yang kenceng itu . Dia kesulitan banget buat ngontrol badan dan ngerem karena saat itu dia kebawa arus yang lumayan deres itu . Dia pun mulai terbawa mendekati terowongan itu . Karena takut terbawa arus yang deras,Inja kemudian membatalkan niatnya buat meluncur melewati terowongan  , dia kemudian berhasil menahan badannya dengan meraih sisi atas terowongan ketika ia akan masuk kedalam terowongan itu dan setelah meraih sisi atas itu , ia kemduian memegangnya dengan erat untuk menahan badannya yang terseret arus kencang itu sambil berteriak ke temen temen gue minta tolong dengan suara yang keras. Tapi karena arusnya semakin kencang , akibatnya badan si Inja mulai condong ke arah kiri menuju ke arah saluran yang mengarah ke kiri gorong gorong , yang mana itu merupakan jalur yang fatal buat kita lewatin . Untungnya si Inja yang berpostur badan yang agak berisi dan cukup kuat diantara temen temen gue ini , ngga gegabah dan panik . Dia mampu menahan badannya sebelum akhirnya kita rame rame berusaha buat narik dia dari atas , dan berupaya keras buat ngangkat dia dari gorong gorong itu . Akhirnya kita saling pegang pegangan tangan trus saling tarik tarikan tuh buat narik si Inja , kemudian akhirnya berhasil mengeluarkan si Inja dari keadaan darurat itu. Mungkin kalo ngga ada kita , gue gatau tuh si Inja bakal keseret arus sampe kemana .  

Setelah tragedi yang cukup konyol tetapi mencekam itu , akhirnya kita mutusin buat ngga main di gorong gorong itu lagi , karena ternyata terkadang arusnya berubah dan bisa membahayakan keselamatan kita dan menjadi pelajaran buat kita . Dan mungkin itu juga jadi hukuman dan pelajaran buat bocah bocah bandel yang bolos solat jumat . Temen gue si Inja yang selamat, meskipun dengan muka yang pucet itu juga kapok ngga berani lagi maen disitu . Dan akhirnya kita kembali menuju teras sekolah buat duduk nenangin diri dari tragedi konyol yang agak mencekam itu . Kita merupakan bocah bocah yang kala itu ngga bakal nyangka bakal ngalamin bencana yang di buatnya sendiri , sampe dia pun berusaha buat nyelametin dirinya sendiri . Dan setelah nenangin diri , kita mandi buat basahin badan dengan air bersih di kamar mandi sekolah , setelah itu kita ngeringin badan , dan kemudian mengeringkan badan trus akhirnya pulang . 

Kita dapet pelajaran yang cukup konyol saat itu , kalo gorong gorong itu bukanlah tempat bermain yang aman , dan next timenya kita ngga main lagi deh di gorong gorong itu . Kalo buat gue sendiri , gue kaga mau dah tuh cabut cabut lagi solat jumat , karena itu merupakan salah satu bala yang gue dan temen temen dapetin karena ngga solat jumat kalo menurut gue . Meskipun seru , ya itu cukup lah buat jadi pelajaran buat gue dan temen temen gue saat itu haha .


Wait for next stories from me ..

-BERSAMBUNG-

No comments:

Post a Comment

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan