Navigation Menu

Saturday 14 February 2015

Valentine's Day ?


Baca artikel tentang valentine di hadiinhouse.blogspot.com


Ehmm cieeee pasti banyak nih yang valentinan ya hari ini ? tepat tanggal 14 februari nih . Telat banget ya gue baru bikin postingannya jam segini ? haha . Ya abis mau gimana lagi yak , namanya juga jomblo . Malem minggu di hari valentine gini , bukannya nge date , eh malah ngeblog haha . Yaudalah tak apa , jomblo mah valentinan sama blog aja lah yak . Menurut kalian apa sih arti hari valentine ini? apakah kalian di hari ini bertukar sesuatu dengan orang tercinta ? atau menghabiskan waktu bersama di hari yang spesial bagi banyak pasangan ini ? Lalu apakah valentine itu cuma sekedar ngabisin waktu bareng atau hari untuk sekedar ngabisin waktu bareng aja ? Nah trus valentine itu seperti apa ya ?

Nih  arti valentine's day yang gue kutip dari  mbah wikipedia , kalo menurut si mbah  katanya  :


Hari Valentine disebut juga sebagai Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah cupido bersayap. Mulai abad ke 19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Di amerika  mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya Valentine itu merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka ataupun teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya.

Tuh kalo kata mbah wikipedia begitu , kalo menurut gue si valentine emang hari yang menggambarkan kasih sayang buat siapapun yang larut di dalamnya . Memang ngga dipungkirin lagi kalo hari valentine itu hari yang begitu spesial bagi banyak pasangan yang merayakannya . Tapi ternyata hari valentine ini bukan cuma milik pasangan yang sedang romantis romantisnya loh . Buat orang orang di sekeliling kita juga ternyata bisa . Karena arti kasih sayang itu berada dalam lingkup yang luas bukan hanya untuk kekasih , melainkan orang terdekat yang berada di sekeliling kita seperti sahabat , keluarga , dan kerabat kerabat . Biasanya untuk menggambarkan kasih sayangnya , orang orang membuat kartu kartu ucapan yang dituliskan dan di berikan kepada orang yang di sayanginya , selain itu banyak juga yang memberikan kado kado yang unik dan special pada hari ini . Kalo gue sendiri si emang seumur umur ngga pernah tuh ngerayain valentine sama siapapun jadi kurang tau rasanya seperti apa haha #Dasar Joms ! . Cuma bisa melihat orang orang bisa menghabiskan waktu bareng di hari yang menurut mereka spesial ini adalah hal yang sudah biasa gue lewatin . Hari valentine memang merupakan hari yang paling menjadi icon kasih sayang saat ini . Dan mungkin menjadi fenomenal setiap tahunnya . Itulah sedikit info tentang valentine's day . Buat yang lagi ngedate malem ini dengan doinya , semoga lancar ! kalo buat jomblo semoga cepat dapet pacar dah yak ! *pukpuk aja haha

No comments:

Post a Comment

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan