Navigation Menu

Friday, 11 May 2018

Sahabat ?!

Hi guys!!
Udah lama banget gue ga posting2 di blog ini. Dan akhirnya gue bisa posting lagi nih hehe. Kangen banget sama blog gue yang udah ga keurus ini. Kali ini gue mau sedikit sharing aja nih.

Menurut lo arti teman sejati itu apa guys? 
Apakah dia orang harus ada saat lo butuh?
Apakah dia orang yang harus ada disaat lo terpuruk?
Apakah dia orang yang harus nemenin lo saat kesepian?
Apakah dia orang yang ngomongin lo dari belakang ketika lo ga ikut nongkrong?

Sebenernya sih banyak banget pertanyaan yang pengen gue tanyain. Tapi intinya sih ya pertanyaan di atas itu. Gue sendiri bingung jadinya sekarang nih justru mana yang bener temen mana yang sebenernya ga pantes untuk dijadiin temen.

Emang banyak banget sih jenis karakter orang-orang yang gue kenal dan gue jadiin temen. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini temen yang tadinya gue percaya bisa berubah 180 derajat berbalik keadaan jadi orang yang nusuk gue dari belakang gitu.

Awalnya gue sendiri ga nyangka klo akhirnya keadaan jadi seperti ini. Prinsip gue temenan ya saling mengerti keadaan satu sama lain aja sebenernya. Dulu awal-awal gue masih maniak banget sama masa-masa nongkrong emang gue sering banget nongkrong sama temen-temen gue buat sharing-sharing dan seru-seruan (Jaman Sekolah - Jaman Kuliah) itu pun keadaan gue punya pacar. Gue tetep bisa manage waktunya dan gue berhasil dapet masa-masa nongkrong sama sahabat-sahabat gue mulai dari yang kenal dari Jaman SD, Jaman SMP, Jaman SMK, Jaman Kuliah.

Tapi semua berubah ketika temen-temen gue mulai punya cewe dan mengenal yang namanya cinta. Entah kenapa temen-temen gue mulai luntur satu persatu. Okey , gue mencoba mahamin mereka dan tetep nongkrong dengan formasi yang makin berkurang. Masih tetep seru dan asik-asik aja. Dan waktu terus berjalan hingga akhirnya gue mulai kerja dan mulai masuk di kesibukan yang bener-bener nyita waktu gue. Dan diposisi ini gue bener-bener udah ga bisa luangin waktu di hari-hari biasa. Gue kerja dari pagi sampe malem. Dan hanya punya waktu luang di hari Sabtu & Minggu.

Tapi entah kenapa justru saat gue udah sibuk dan sulit untuk ikut nongkrong-nongkrong lagi, gue semakin di desek buat ikut nongkrong lagi. Dan ketika gue ga ikut gue malah dibilang sombong lah karna punya cewe, karna ini lah, karna itulah. 

Dan sekarang gue bingung, dulu ketika lo pada sibuk sama urusan masing-masing. Pada sibuk sama cewe-cewe lu, gebetan-gebetan lu, dll. Gue ga komplain kok, gue ga maksa lo untuk dateng saat gue pengen nongkrong sama lu pada. Cuma kenapa saat gue ada diposisi itu lu ga pada ngerti. Jadi yang sebenernya temen itu siapa? 

Dan pada akhirnya sedikit temen yang lebih paham apa arti sahabat sesungguhnya yang tetep gue pertahanin. Gue lebih milih temen yang bener-bener dewasa dan paham dengan keadaan aja sekarang. 

Emang bener ya, semakin dewasa hidup kita itu semakin meruncing ke kehidupan masing-masing dan semakin fokus sama urusan masing-masing. 

Karna yang ngurus hidup lu kelak ketika udah tua nanti ya istri atau suami lu dan yang ngegaji lu untuk biaya hidup lu ya dari kerjaan. Yang jelas semua itu ga mungkin lu pinjem dari temen-temen lu kan? Haha.

Temenan ya boleh-boleh aja, nongkrong ya boleh-boleh aja, tapi inget umurnya, jangan telat bandelnya ya. Semua ada masanya kawan. Dulu ketika masih teenager gue juga udah kenyang kok sama masa-masa itu. Ketika lu beranjak dewasa tolong dipersiapkan masa depannya juga ya :) .
Jangan buang-buang waktu mu hanya dengan berkumpul dan tertawa terus-terusan.