Navigation Menu

Monday 16 February 2015

ARTI SEBUAH KEKECEWAAN?




Hi guys kali ini gue mau ngebahas topik tentang arti sebuah kekecewaan . Menurut lo kecewa itu apa ya? apakah kecewa itu bisa diobati ? lantas mengapa rasa kecewa itu bisa terjadi ? Apa sih sebab yang membuat kita akhirnya merasakan sebuah kekecewaan ? Kalo lo disuruh pilih antara hidup tanpa rasa kecewa , apakah lo akan pilih hal tersebut ? hemm banyak arti sebenernya dari kekecewaan yang kita rasakan ya .

Kecewa ? Kecewa kalo menurut gue itu dimana kepahitan yang kita terima dalam suatu kondisi . Banyak faktor yang menyebabkannya , tapi hal yang sering menjadi faktor utama adalah ketika hidup yang ia jalani berbanding terbalik dengan kenyataan yang ia terima . Trus ketika saat berada posisi tersebut apakah yang seharusnya kita lakukan ? Pasti rasanya lo pengen teriak sekenceng kencengnya ya kalo perasaan lo sedang kecewa . Contoh dari beberapa kekecewaan yang lo terima yaitu salah satunya adalah ketika lo mengharapkan sesuatu namun hal tersebut tidak mampu untuk diraih atau berjalan sesuai dengan keinginan kita . Nah terus sesuatunya apa tuh? sesuatu yang gue maksud disini adalah hal yang sangat lo inginkan dan lo harapkan deh , banyak arti ya. Ada yang kecewa tentang doi , bisa juga tentang cita cita lo , keinginan lo untuk membeli sesuatu dengan kualitas yang memuaskan , menghasilkan sesuatu karya yang keren , menjadi sebuah juara dalam suatu perlombaan , atau mungkin mendapatkan nilai yang baik saat lo sedang ujian . Namun semua harapan yang lo inginkan tadi gagal untuk lo raih dan dapatkan sesuai dengan keinginan lo . Pasti di dalem lubuk hati lo yang unyu itu ngerasa kecewa dengan apa yang lo dapatkan ya . 

Kecewa itu wajar kok , setiap orang pasti pernah merasakannya . Hanya saja setiap orang berbeda beda cara menanggapinya , ada yang secara berlebihan dengan menangis histeris , ada yang cuma bisa merenung dengan hati yang sedih dan diam , bahkan ada yang sanggup untuk tersenyum dengan kekecewaan yang ia terima . Sebenernya kekecewaan itu ngga selamanya menyakitkan loh . Coba deh petik suatu makna dari kekecewaan yang pernah lo rasain dengan merenungkannya kembali . Banyak arti yang manis dibalik sebuah kekecewaan yang lo terima . Ketika kita memang belum pantas untuk meraih sebuah gelar terbaik karena masih banyak memiliki kekurangan, apakah kita layak untuk menyandang gelar tersebut ? tentu tidak kan ? mungkin saja memang lo harus belajar lebih baik lagi untuk benar benar layak menyandang gelar terbaik dan berhasil memperbaiki semua kekurangan lo menjadi sebuah kelebihan . Trus ketika lo mengharapkan sesuatu dimana sesuatu itu harus berjalan sesuai dengan keinginan lo , namun belum bisa terwujud dan menjadi sebuah kenyataan . Disini mungkin lo harus berharap lebih logis lagi , apakah yang lo harapkan itu berada dalam sesuatu yang mungkin , dan lebih mendekati dengan kata tercapai . Dan lo harus mempertimbangkan beberapa faktor sebelum lo mengharapkan sesuatu  yang lo inginkan itu . 

Potensi yang mungkin lo punya , fakta yang sebenernya terjadi , dan seberapa pantas diri lo itu untuk bisa meraih harapan yang lo inginkan . Jadi intinya mengharapkan sesuatu yang memang berjalan logis dengan pikiran lo dan real dengan kenyataan yang mendukung harapan lo itu bisa membuat lo lebih mengantisipasi rasa kecewa yang bakal lo terima . Atau mungkin Tuhan juga punya jalan lain dibalik kekecewaan yang lo terima . Percaya aja kalo suatu saat lo bakal dapet sesuatu yang ngga bakal lo sangka sangka , dan diluar dari nalar lo sendiri . Yang penting intinya ketika lo kecewa , jangan lo terpuruk berlarut larut dan hanyut dalam rasa kecewa yang lo rasain . Boleh boleh aja si , asalkan sesegera mungkin deh lo bangkit . Percaya kalo hidup itu indah dan selalu memberikan lo pelajaran untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena dibalik rasa kecewa yang lo terima , ada sesuatu yang manis yang bakal datang . Ikhlas dan lebih jadi sosok yang penyabar , adalah kuncinya untuk ngelewatin perasaan kecewa itu sendiri . 

-Bersambung-

4 comments:

  1. Menurut gue, rasa kecewa bisa terjadi karna diri kita sendiri yang terlalu 'lembek' menghadapi suatu hal. Nggak ada niatan untuk bangkit. Malah diam terpuruk, dan akhirnya nangis.

    ReplyDelete
  2. Yap bener gan . Kurang nya rasa semangat untuk bangkit yang bikin kita terpuruk berlarut larut .

    ReplyDelete
  3. Kecewa emang rentan dirasain sama mereka yang juga kurang mensyukuri apa yang ada. Terlalu lemah buat ngadapin masalahnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya , bersyukur juga sangat diperlukan ketika menerima suatu keadaan yang mengecewakan . Sabar dan ikhlas plus komitmen yang kuat , itu yang seharusnya dipersiapkan buat sesuatu yang indah suatu saat nanti ketika tuhan udah nunjukkin jalannya yg terbaik buat ngobatin rasa kecewa yang pernah kita terima hehe

      Delete

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan