Navigation Menu

Tuesday 20 January 2015

GARA GARA JARING VOLLY

Lo tau ngga kenapa gue bikin judulnya "GARA GARA JARING VOLLY " ? Yang pasti gatau lah , kan belum gue kasih tau . Tapi emang pengen banget tau ? yaudah deh gue ceritain nih buat kalian guys .
Judulnya aja ada tentang jaring volly nya , udah kepikiran kah apa yang bakal terjadi ? yang jelas setting dari cerita ini ya dilapangan volly ya?  . Yaudah langsung aja kita masuk ke TKP ajalah ya haha .

Waktu itu keadaannya terjadi pas gue jaman sekolah , kira kira SD kelas 5 deh (kayaknya gue cerita tentang masa SD terus ya ? haha , sabar guys next timenya gue bakal sharing kok tentang masa masa selanjutnya hehe) .  Waktu itu gue lagi jam pelajaran olahraga , dan kira kira sekitar jam 8an . Udaranya masih cukup fresh pada saat itu . Pertama kita pemanasan dulu tuh , hal yang biasa kita lakuin pada saat jam pelajaran olah raga . Pemanasannya dilapangan sekolah , lumayan luas lah kira kira sekitar 30 meter x 20 meter kurang lebih luasnya , dan di konblok seluruhnya , jadi tuh lapangan multi fungsi banget deh . Saat itu gue lagi praktek olahraga dengan materinya lari , jadi guru gue ngajarin gimana teknik lari yang bener , jadi biar kita ngga salah dalam bertumpu ketika lari . Setelah diajarin guru gue yang namanya sebut saja Ijup , kemudian , gue dan temen temen gue lari ngelilingin lapangan sekitar 10 kali . Nah kita akhirnya lari deh tuh ngelilingin lapangan sebanyak 10 kali , itu biasa kita lakuin juga di sekolah gue ketika pada jam olah raga sebagai pemanasan . Setelah lari , kita trus disuruh ambil nilai lari pas itu . Jadi kita di adu sprint gitu , pesertanya 4 orang sekali di tanding . Nanti kita abis itu , nanti yang menang diadu lagi buat nanti sampe pada fase yang paling terakhir , yaitu fase dimana orang orang tercepat di kelas gue di adu . Setelah dikasih tau peraturannya , kemudian guru gue bu Ijup mulai manggil nama kita sesuai absen , dan terurut sebagai peserta yang diadu buat lari spirnt . Pertama kloter cowo dulu tuh yang di adu , dan kemudian abis itu kloter cewe yang diadu . Setelah selesai mengambil nilai praktek lari . Kita boleh istirahat dan bebas deh mau ngapain aja . 

Nah yaudah deh , gue ke kantin abis itu . Gue jajan jajan unyu dulu deh tuh . Abis beli jajanan , gue makan deh tuh sambil duduk duduk unyu di pinggir lapangan sama temen temen gue . Pas lagi duduk duduk , temen temen gue ngajak maen bola tendang tuh . Tapi karena kebetulan gawangnya saat itu lagi di cat ulang dan jaringnya di benerin , akhirnya kita mutusin buat maen volly deh saat itu . Dan saat itu jarang juga anak anak yang maenin bola volly , sampe sampe jaringnya juga ngga pernah dikeluarin dari gudang tuh . Kita pun harus susah payah ngeluarin tiang yang dipake buat penyangga netnya , trus juga karena pada saat itu kita masih bocah dengan badan yang ngga begitu kuat , akhirnya kita rame rame deh tuh gotong royong  susah payah buat ngeluarin tuh tiang yang udah keiket sama netnya . Setelah dikeluarin tuh net , kita juga harus susah payah lagi ngegali lubang buat masukin tiang net vollynya . Karena lubang yang dipake buat masukin net volly udah ke isi sama tanah tanah kotoran debel gitu , soalnya kalo lagi musim ujan , anak anak yang sepatunya penuh tanah pada digosok gosokin ke situ , udah gitu juga banyak sampah yang masuk, karena emang jarang banget kita maen volly , jadi lobangnya kurang terawat dan terjaga . Setelah lobang berhasil tergali dan udah kiranya bersih dari tanah dan sampah , kita mulai masukin tiangnya deh tuh ke lubang buat penyangga net volly itu . Tiang net pun sudah tertancap , kini kita harus mengencangkan iketan net yang ngga pernah lepas dari tuh tiang , soalnya tuh net ngga pernah di copot dari tiangnya . Dan jaring jaringnya juga mulai longgar dan melar melar ngga jelas gitu deh . Udah gitu ada satu tali yang udah putus dan net ngga bisa diiket secara sempurna lagi . Oiya posisi lapangan saat itu memanjang , dan net dipasang secara horizontal atau mendatar ya seperti pada lapangan volly biasanya lah . Namun karena parkiran motor di sekolah gue ada di belakang, dan untuk akses masuknya harus melewati lapangangan , jadi mau ngga mau kalo ada orang yang bolak balik buat masuk dan keluar parkiran , kita harus gulung dulu tuh net . Ribet banget kan ? haha . 

Setelah net tertancap dan jaringnya sudah selesai kita pasang dan kencangkan , kemudian kita mulai membagi tim menjadi dua bagian , gue ber 5 sama temen gue , dan lawan gue 5 orang dan itu juga temen sekelas gue semua . Awalnya kita masih ngga becus banget deh tuh maen , buat mukul  bola service aja ngga bisa bisa , tapi setelah memakan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan olah raga itu , akhirnya gue dan temen temen gue mulai lancar deh tuh main volly . Kita akhirnya mulai enjoy dengan permainan volly kita saat itu , saling bales skor , dan rasa yang ngga mau kalah itu yang membumbui keseruan kita main volly saat itu , dan banyak juga yang nonton di pinggir lapangan saat itu . Ada anak anak cewe dari kelasan gue yang pada teriak teriak ala fans fans fanatik gitu karena mereka ngeliat keseruan kita maen saat itu . Namun ternyata keseruan itu terpotong sejenak , ketika ada guru gue , sebut saja Ibu DJ yang baru dateng dengan mengendarai motornya saat itu . Lo tau kan ? Akses parkiran di sekolah gue itu kan harus ngelewatin lapangan kita dulu tuh , yaudah akhirnya kita tahan sejenak deh permainan kita . Kita terus akhirnya naikin dan gulung net itu ke atas, buat kasih jalan guru gue . Karena tinggi tiang netnya sekitar 2 meteran , jadi netnya cukup di gulung dan disangkutin ke atas udah cukup lah .  Yaudah deh tuh bu DJ mulai jalan dan nge gas motornya buat ngelewatin bawah netnya , cuma dia jalannya pelan pelan , karena mungkin dia baru bawa motor saat itu . Lo tau ngga entah ada bala apa saat itu ? Pas bu DJ lagi ada di bawah net , tiba tiba tuh jaring netnya terurai kebawah gitu , dan bu DJ yang lagi ngendarain motornya untuk melewati net itu , kepalanya tersangkut di net bro . Waduh ga beres banget deh pokoknya keadaan saat itu , bu DJ akhirnya jatoh bro karena kepalanya tersangkut jaring net volly . Gile ngga tuh ? akhirnya kita bantuin bu DJ yang terjatuh akibat tersangkut bro , dan lo tau ? kita semua kena marah sama dia , wah pokoknya kacos barbados lah saat itu . Dia ngomel ngomel gara gara kita pada maen volly dan netnya ngalangin jalanan katanya , untungnya dia ngga kenapa napa bro . Akhirnya kita disuruh cabut tuh net dan ngga boleh maen volly lagi , dan yang lebih kacosnya lagi kita disuruh keliling lapangan bro sebanyak 10x , huft bingits .. Dari yang tadinya seru seruan , akhirnya berakhir bencana -_- , padahal kita semua ngga tau kenapa tuh jaring tiba tiba bisa tergerai sendiri dan akhirnya bikin kita apes gitu . Dan penonton yang tadinya rame sorak sorainya berubah jadi pada nyorakin kita dan ngetawain kita . Haduh entah kebalaan apa yang menimpa kita saat itu , pokoknya itu merupakan hari yang ngga pernah gue lupa deh , dan selalu terngiang ekspresi bu DJ saat itu haha . Akhirnya kita pun mengakhiri permainan kita dan membereskan kembali lapangan , abis itu lari lari unyu keliling lapangan 10x sambil panas panasan .

Dari cerita gue diatas , gue ngga tau harus nyampein pesan apa , tapi yang jelas yang namanya musibah kita ngga pernah tau bro, jadi lebih baik lo selalu waspada dan jaga jaga deh . Kadang yang namanya bala itu emang suka ngga kita duga , jadi kita harus siap deh tertimpa kebalaan kapanpun . Asal jangan setiap hari aja , itu si namanya lu mesti di rukiyah , di ruwat , kalo perlu di bekam sekalian dah hahaha . Oke dah segitu dulu ya postingannya .. wait for next story ya ..

-BERSAMBUNG-