Navigation Menu

Tuesday 17 February 2015

MAU MOVE ON ?

mau move on?

Hai guys kembali lagi bareng gue , di love corner ini . Kali ini gue mau sharing tentang gagal move on nih . Cieee ada yang gagal move on nih ? hayoo ngaku ? bener ngga tuh? haha canda kok .
Kenapa ya kalo buat move on itu kayaknya susah banget ? mungkin juga karena terlalu banyak kenangan manis yang ngga bisa lo lupain deh sama si doi . Atau mungkin juga terlalu seringnya kalian masih stalking tentang hal hal yang dilakuin doi , jadi kalian terus terjebak dalam dunianya doi deh . Dan faktanya banyak banget kaum abg yang terjebak terlalu lama dan kesulitan untuk bisa move on dari si doi . Ya itu terjadi karena mereka kurang konsisten dalam membuat keputusan dan komitmen dalam diri mereka.  Lalu apakah sebenernya kita bisa ngga sih move on dari doi ? Yap nice question , and gue pengen berbagi sedikit tips supaya kalian ngga terjebak dalam masa masa kelam karna susah move on dari doi yang udah terlalu lama sampe sampe menyiksa hati , pikiran, perasaan, dan juga tenaga dan tentu membuang-buang waktu kalian .

Sebenernya kalo menurut gue , move on itu bukan suatu hal mustahil yang ngga bisa dilakuin sama kita . Hanya saja memang untuk move on itu membutuhkan proses yang cukup lama dan membutuhkan konsistensi plus kesabaran yang lebih ketika kita menjalaninya . Guys , sebenernya move on suatu proses kebangkitan dari keterpurukan buat kita loh . Kita cuma perlu ubah mainset di otak kita , dari yang tadinya selalu mikirin apa yang dilakuin doi diluar sana , terlalu berfikiran
berlebihan tentang doi diluar sana , dan tangan yang ngga pernah bisa berhenti ngescroll gadget buat mantauin kegiatan doi di sosmed , kini kita harus mulai menjalani kehidupan normal dan mulai menerima kenyataan kalo lo itu udah ngga ada apa apa lagi sama doi , dan disini lo membutuhkan tekad yang kuat buat bener bener ngejalanin keputusan lo buat bener bener move on dari doi . Kenapa gue sebut kebangkitan ? ya , ini merupakan kebangkitan lo . 


Lo inget ngga ? produktifitas lo berkurang saat lo masih terjebak dalam dunia si doi , Loh kok bisa berkurang? ya tentu lah karena ngga ada hasil apapun yang lo dapet dari kegiatan lo selama terjebak dalam dunia doi . Pertama, lo pasti males buat ngapa ngapain karena lo pasti ngga bisa berenti buat selalu mantau aktivitas doi lewat sosmed atau yang lainnya . Kedua , pikiran lu ngga bisa mengekspresikan jiwa lo yang sesungguhnya , karena pikiran lo masih ketutup oleh bayang bayang doi . Ketiga , karena lo males ngapa ngapain dan ngga bisa mengekspresikan jiwa lo , akhirnya waktu, pikiran, tenaga lo kebuang sia sia akibat gagal move on itu . Dan menurut gue sayang banget ketika masih muda lo kehilangan segala produktifitas lo itu , yang harusnya lo itu bisa mengeskpresikan diri lo yang sesungguhnya , bisa menikmati indahnya masa muda bareng temen temen lo dan seru seruan ngejalanin petualangan masa muda lo bersama mereka , justru malah stalk dan ngga ada hal yang bisa lo ekspresikan di masa muda lo ini yang singkat guys . Makannya gue bilang , bangkit lah guys . Inget , hidup ini ngga akan selamanya berjalan disitu situ aja guys . Mungkin saat ini lo sedang diuji , tapi percaya deh kalo tuhan itu akan memberikan sesuatu yang terbaik guys di depan nanti . Suatu yang ngga akan lo duga , dan sesuatu itu pasti akan indah pada waktunya , cuma lo hanya perlu sabar dan teguh dalam proses lo menghadapi ujian ini .  Dan kini saatnya lo melangkah kedepan buat bangkit dan meraih semua masa keemasan lo di masa muda lo ini . Jangan sia sia-in kesempatan lo yang singkat ini ya guys . Gue tau kok emang ngga gampang , dan gue yakin kalian bisa buat menghadapi masalah dan ujian yang cukup membutuhkan kekuatan hati ini buat ngejalaninnya . Meskipun terkadang cinta juga kita perlukan untuk penyemangat dalam hidup kita, tapi jika cinta yang kalian harapkan telah berpindah kelain hati , ngga ada salahnya kalian move on untuk tidak terjebak semakin dalam di dunia yang menyakitkan perasaan kalian itu .

Kalo sedikit tips yang bisa gue kasih si cuma ini aja guys :



  • Inget ketika doi mulai menghianati komitmen yang udah lo buat sama dia , pasti nanti lo bakal berfikir dua kali untuk kembali terjebak dalam dunia yang sama
  • Kalo lo masih sulit buat terima kenyataan bahwa doi udah ngga sama lo lagi sekarang , mungkin masih ada perasaan kecewa yang mengganjal dalem hati lo , dan  saran gue , sebaiknya lu curahin perasaan kecewa lo itu sama sahabat yang biasa lo jadiin temen curhat . Biar lo bisa tumpahin semua perasaan lo yang masih ngeganjel itu biar lebih legaan
  • Mulai jalanin aktivitas lo dengan mainset dan mood yang baik , mulai lah perlahan biasakan diri untuk tidak terlalu intense memegang gadget , karena dari gadget lah rasa paling sulit lo buat hilangin fokus lo terus stalking tentang doi .
  • Kini jalani hobi lo yang tadinya terabaikan karena lo lebih sering ngabisin bareng doi lo . Dan usahain jangan biarin diri lo buat diem ditempat dan ngga melakukan aktivitas apapun dalem waktu yang cukup lama , karena itu akan buat lo fokus lagi ke doi.
  • Lebih sering sering deh ngabisin waktu bareng temen, keluarga, kerabat . Abisin waktu lo bersama mereka , dan mulailah kembali jadi diri lo yang sesungguhnya.
  •  Ubah pola pikir lo , kini hidup lo udah tanpa doi . Jadi saatnya lo memikirkan dan mengembangkan semua potensi dalem diri lo , dan buat mainset kalo hidup ini  ya tentang lo . Tentang aktivitas lo , tentang masa muda lo , tentang petualangan lo , tentang diri lo yang sukses dan hebat . Dan "dibalik orang yang sukses akan  ada mantan yang menyesal , Trust me it works" haha
  •  Tenang bro and sis , jomblo bukan lah hal yang menyedihkan . Orang orang sukses bahkan rata rata bisa meraih kesuksesannya karena mereka jomblo loh .  Ya karena mereka fokus pada diri sendiri , bukan fokus pada orang lain . Jadi mereka mampu mengekspresikan diri mereka dengan bebas sampai akhirnya mereka menemukan jati diri atau passion mereka yang sesungguhnya .
  • Ketika lo mulai nyaman dengan dunia lo , disaat itulah lo mulai sukses dengan proses move on lu . Ya meskipun cukup lama waktunya sih .

Mungkin segitu aja sih tips gue buat kaum abg yang susah move on . Disini gue ngga ngajarin lo buat ngelupain dan ngebenci mantan lo ya . Ini cuma saran , dan gue cuma mau buka sedikit mata dan pikiran lo nih . Hidup ini singkat sob , sekarang kalo masa muda lo cuma mau lo abisin dengan cinta cintaan labil yang bahkan ujung- ujungnya galau lagi , trus buat apa? Bagi lo yang mau pacaran silahkan pacaran , tapi gue saranin jangan dibawa terlalu serius kalo masih muda , karena rata rata tingkat kelabilan kaum abg tuh masih tinggi , jadi masih suka ngga konsisten dalam memegang erat komitmen . Tapi bagi lo yang mau bangkit dan bangun dari keterpurukan , SEMANGAT !! Kesuksesan itu ada di depan mata lo , kalo lo mau ngembangin bakat dan potensi lo mulai dari sekarang , ditambah konsistensi dalam berkomitmen , sabar dan tawakal deh . Tuhan pasti bakal nunjukkin kalo lo ini salah satu orang yang pantes buat diliat oleh dunia , kalo lo itu hebat . Tapi jangan berbesar hati jika lo udah sukses kelak. Tetaplah jadi seorang yang rendah hati dan ngga ngerendahin orang yang sekiranya kurang beruntung dari lo , karena jika lo lupa diri , secara perlahan pula masa keemasan yang lo udah raih dengan susah payah bakal runtuh lagi . Sekian dulu ya guys tips move on dari gue nya , semoga bermanfaat and good luck ! Be Optimistis ! 


Tunggu postingan gue selanjutnya ya

-BERSAMBUNG-

No comments:

Post a Comment

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan