Navigation Menu

Sunday 22 February 2015

Lo galau?

Pernah ngga sih lo galau ? lo tau ngga apa itu galau ? kalo menurut gue sih , "lo ngga pernah muda kalo lo belum pernah galau" . Dan "lo belum jadi orang kalo lo belum galau" haha . Apa sih galau menurut lo? kalo menurut gue , galau tuh saat saat yang paling menyiksa dalam hidup , saat saat paling ngebetein dalam hidup lo . Apalagi dalam dunia percintaan , kalo udah galau sama yang namanya cinta itu , udah fix itu hal yang paling ga enak deh dalam hidup lo . Biasanya apa sih yang lo lakuin kalo lo galau? Menurut lo apakah galau itu ada gunanya?. 

Galau dalam dunia percintaan tuh menurut gue suatu perasaan dimana keadaan yang tadinya menyenangkan , nyaman , bahagia berubah menjadi kelam, menyakitkan , dan menyiksa karena suatu kondisi yang berubah dan terjadi akibat hidup yang kemudian bertolak belakang dengan apa yang kita pengen dalam hidup kita  . Contohnya , ketika yang tadinya kita senang , bahagia , dan ngerasa semangat dengan kehadiran seorang wanita yang begitu mempesona dan begitu indah, penuh dengan segala kasih sayangnya . Dan saat saat itu lo nikmati keindahan cintanya , lo mulai ngabisin waktu buat jalan bareng pacar lo , dan begitu cintanya tiap detik dan menit pun ngga akan lo lewatin bersama pacar lo meskipun juga lewat chat, sms , dan telfon . Lo mulai terbiasa dengan keadaan tersebut bersama doi , hingga lo terbawa dalam cinta yang begitu dalam karena lo mulai ngerasa kalo lo hidup tanpa doi itu ngga berwarna dan ngga bersemangat . Waktu pun berjalan terus tanpa henti , mungkin kalo lo bisa berentiin waktu , pasti lo bakal berentiin waktu itu disaat saat paling indah ketika lo bersama doi kan? ya ngga? 

Tapi sayangnya waktu terus berjalan dan menunjukkan kalo hidup itu semakin menguji lo dengan menunjukkan kegalauan yang secara perlahan dateng buat lo. Yang tadinya berawal manis , indah , dan membahagiakan . Kini mulai berubah menjadi menyebalkan , mengecewakan dan menyakitkan . Yang tadinya sering ketemu dan sering ngabisin waktu bareng bahkan hampir ngga mau melewatkan waktu sedikitpun demi moment yang ngga pernah berhenti buat kalian ciptakan bersama , kini mulai jarang bertemu akibat dari mereka yang tidak memiliki ambisi lagi untuk menghabiskan waktu berdua lagi , dengan alibi sibuk dan sekarang selalu menghabiskan waktu bareng temen , keluarga , kerjaan dan lainnya dibanding doinya . Terus dari yang tadinya ngga pernah kelewatan semenit pun buat saling kontak , entah itu sms , chat, dan telfonan . Kini mulai lambat , bahkan lama dalam menanggapi pesan ,telfon, dan lainnya . Dan Disinilah tiba kegalauan yang begitu maha dahsyatnya mengguncang pikiran kalian #lebaydikitkata2nya . Dan ngga banyak pula dari beberapa pasangan yang gugur pada saat saat yang seperti ini , kenapa? entah karena mereka ngerasa udah ngga saling cinta lagi , ngerasa udah ngga saling peduli lagi , dan bahkan karena kebersamaan yang udah jarang terjalin lagi , mereka udah ngerasa sama sama jauh.  Dan akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungannya .

Memang ketika kita berada dalam posisi seperti itu , terkadang atau bahkan sering , kita berfikiran negatif tentang apa yang membuat doi berubah hingga ngga seperti dulu . Contohnya: mungkin doi mulai bosen dengan kita , mungkin doi mulai punya gebetan baru yang lebih baik lagi dari kita, mungkin juga doi udah ngga ngebutuhin kita . Banyak faktor yang mempengaruhi hingga membuat doi berubah begitu saja , dan semestinya kalian harus saling sama sama menginstrospeksikan diri masing masing dan bukan saling menjudge masing masing, karena gue yakin kalian meskipun dalam keadaan yang saling benci sekarang , kalian masih menyimpan perasaan yang ngga mungkin hilang begitu saja , karena cinta itu ngga mudah pergi . Coba deh kalian introspeksi diri dulu, mungkin tadinya kalian punya kesalahan yang menyebabkan doi jadi berubah ? disinilah pasangan juga dituntut harus terbuka dan jujur untuk mencurahkan segala perasaan mereka untuk kembali menyatukan pikiran yang tadinya terpecah dan membuat kalian  berdua menjadi galau , dan ketika doi udah jujur dengan perasaannya , coba lo pahamin dulu apa yang dia sampein , dan coba berusaha jangan lo tanggepin dengan kata kata kasar , atau bahkan ngejudge doi dengan hal hal yang memposisikan doi sebagai pihak yang bersalah terus . Yang namanya pasangan itu harus sama sama memiliki rasa pengertian, perhatian , dan kasih sayang yang seimbang . Jadi mungkin ketika ada yang berubah , ada sesuatu yang terjadi hingga hubungan yang kalian alamin jadi ngga seimbang . Ingat lah apakah ada yang salah , atau bahkan ada sesuatu yang kurang ketika kalian memberikan rasa kasih sayang kalian , perhatian kalian , dan pengertian kalian, disini bukannya kita saling menuduh dan menyalahkan , cobalah untuk merendahkan hati dan menjernihkan pikiran untuk dapat menyeimbangkan kembali perasaan yang kalian idamkan meski kita tau itu ngga akan seperti dulu .

Karena cinta itu perasaan mengagumi dan menyayangi seseorang , dan cinta juga berjalan diantara dua pikiran yang saling mencoba untuk bersatu, bukan rasa saling membenci dan memecah belahkan 2 pihak , atau bahkan hanya untuk menguntungkan di satu pihak saja . Jadi  kalian harus mulai mengerti dimanakah kalian akan menemukan sebuah titik , dimana kalian dapat berada dalam posisi yang nyaman , menyenangkan dan membahagiakan . Jadi cinta tidak berada pada pihak kamu saja yang merasa nyaman , atau hanya pada pihak dia saja yang merasa nyaman . Tapi berada pada titik temu yang membuat kamu dan dia merasa saling nyaman untuk menjalani cinta tersebut . 

Dan begitulah hebatnya cinta , ketika seseorang mencintai orang yang baik , cinta mampu menuntun dan merubah seorang sosok yang terlihat anak anak hingga menjadi sosok yang dewasa , bisa membuat seorang pemalas menjadi seorang yang rajin , bisa membuat seseorang yang bodoh menjadi pintar , bisa membuat seseorang yang jelek menjadi seorang yang baik dengan menjadikannya pegangan dalam menjalani hal yang positif . Namun cinta juga mampu menjadi sosok yang menakutkan dan menyakitkan , ketika kita mencintai orang yang salah dan terus menyakitimu karena engkau salah dalam mencintai seseorang . Cinta yang salah itu mampu meracuni pikiranmu dan menghancurkanmu ketika engkau terus dikhianatinya . Dari yang tadinya semangat, menjadi lemah dan merasa hidup seperti tak ada gunanya , dari yang tadinya rajin menjadi pemalas yang tidak ingin melakukan apapun , dari yang tadinya gemuk hingga menjadi kurus karena ia mulai tidak nafsu untuk melahap segala makanan yang ada di depannya, meskipun itu makanan yang lezat . disaat saat seperti itulah GALAU akan menghancurkan mu . 

Tunggu postingan gue selanjutnya ya ..

6 comments:

  1. GALAU : God Always Listening Always Understanding. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya itu salah satu kalimat iklan deh haha

      Delete
  2. Aku selalu galau. Apalagi kalok belanja. Galau mau belik atau enggak. Pengen belik semuanya sik. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih itu bukan galau , tapi nafsu deh haha :p

      Delete
  3. Galau ya?kaya nya galau suatu waktu dimana otak kita memikirkan hal2 yg membuat kita kurang nyaman. (Perbanyak mengaji,dan sempurna kan salat 5 waktu bagi yg islam)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha benar sekali kang ijul , ibadahnya lebih ditingkatkan lagi ya kang ijul . Terima Kasih sudah mampir kesini hehe

      Delete

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan