Navigation Menu

Tuesday 17 February 2015

KETULUSAN

http://hadiinhouse.blogspot.com/2015/02/ketulusan.html



Guys menurut lo apa sih arti dari sebuah ketulusan ? Hemm yang kayak gimana sih tulus itu? apakah cinta membutuhkan sebuah ketulusan untuk menjadikannya indah? kalo tulus itu apakah harus terlihat ? Bagaimana sih cara menjadi seseorang yang tulus dalam mencintai seseorang .

Oke gue mencoba untuk mendefinisikan arti sebuah ketulusan nih , kalo menurut gue yang namanya ketulusan itu mampu menerima dan menyayangi seseorang dengan sepenuh hati . Maksudnya apa tuh? Tulus itu , ketika lo menyayangi seseorang dan menerimanya dengan sepenuh hati lo . Tanpa peduli tentang kekurangan yang doi miliki . Ketulusan seseorang itu ketika ia menyayangi sang pujaan hati, tanpa peduli terhadap kekurangan si doi. Biasanya tergambarkan ketika seseorang rela ngelakuin apapun demi orang yang dia sayangi , tapi bukan berarti dia lebay ya . Rasa sayang yang teramat sangat dalam lah yang membuat seseorang itu bener bener rela buat ngelakuin apapun demi cintanya . Biasanya emang terkesan agak lebay sih kalo ngeliat orang ngomong rela ngelakuin apapun demi doinya . Tapi ya begitulah ,ketulusan memang  mampu menjadikan seseorang untuk berkorban demi sang pujaan hati . Mungkin hampir setiap pasangan pasti mengalami fase fase ini dalam hubungannya . Biasanya dari yang udah udah rasa tulus itu mulai berkurang seiring berjalannya waktu dan lamanya hubungan yang udah terjalin, tapi ngga dikit juga yang mampu bertahan dengan ketulusannya . Entah apa yang seseorang rasakan ketika rasa tulusnya mulai berubah . Gue mencoba untuk menjabarkannya lewat sebuah love story yang singkat deh .

Berawal dari rasa ketertarikan yang begitu dalam , hingga seseorang itu mencari tahu lebih dalam tentang doi . Setelah berhasil mengorek ngorek informasi tentang doi . Kemudian orang tersebut mulai untuk mencoba berjuang untuk dapat mendekati doi yang udah di kepo-innya selama ini . Doi itu ibarat permata deh , yang indahnya itu ngga ada tandingannya dan untuk mendapatkannya butuh perjuangan yang lumayan berat . Setelah berhasil mendekatinya , orang tersebut mulai untuk mencoba mengutarakan perasaan cintanya . Kemudian doi pun meresponnya dan menerima cinta yang telah di perjuangkan oleh orang tersebut, meskipun doi ngga langsung sayang sepenuhnya sama lo . Lalu terjalinlah sebuah hubungan antara mereka berdua. Pada awalnya semuanya memang terasa indah , mereka saling mencintai dan menyayangi . Selalu menanti kabar dan tak lupa untuk saling mengabari kekasihnya , tak peduli terhadap waktu dan kondisi yang mereka sedang lewati .

Seseorang itu juga ngga mau kehilangan sedikitpun kabar dari sang pujaan hatinya , bahkan demi mendapatkan kabar dari doinya , dia rela buat mantengin hpnya seharian , bahkan sampe begadang begadang . Meskipun sang pujaan hanya memberi kabar seadanya saja .  Dan ketika doi yang ditunggunya tak kunjung memberikan kabar , dia juga rela untuk datang kerumahnya demi mengetahui kabar dari sang doi . Meskipun seseorang tersebut telah disakiti , tapi ia tetap menantikan keajaiban cinta dari sang pujaan hatinya dan terus memegang teguh kesetiannya . Ketulusan cinta memang mampu membuat  seseorang menjadi pribadi yang tangguh ,rela melakukan apapun demi mendapatkan cinta dan mengorbankan dirinya demi sang doi yang dia sangat dambakan itu . Meskipun dimata orang normal terkadang sikap tersebut seperti ke kanak kanakan , tapi justru disitulah seseorang terlihat benar benar tulus . Dimana dimata orang normal , jika dia merasa tersakiti dia langsung memutuskan untuk mencari jalan lain dan tak mau jatuh kedalam lubang yang sama . Berbeda dengan perspektif cinta yang memandangnya dengan rasa sayang yang tulus, terus berdoa dan ngga pernah berhenti bersabar untuk menghadapi sang pujaan hati yang tentunya banyak memiliki kekurangan , dan sering membuat kesalahan .

Jadi menurut lo cinta itu membutuhkan sebuah ketulusan ngga ? ya tentu lah , dan biasanya tanpa dibuat buat, rasa tulus itu akan hadir dengan sendirinya karena perasaan sayang yang begitu dalam terhadap doi . Apakah ketulusan itu bisa terlihat ? Ngga semua ketulusan itu mampu dilihat dengan mata , tapi sebuah ketulusan sejati itu menurut gue dimana kita mampu menahan diri dan mengalakan rasa ego kita yang terus bertambah demi menyayangi seseorang . Menyayangi seseorang bukanlah dengan mata melainkan dengan hati , namun biasanya kita hanya merasakannya lewat mata . Melihat wujud fisik dan tingkah lakulah yang biasa menjadikan rasa sayang seseorang jauh dari ketulusan . Memang terlihat menawan , namun kalo hanya merasakannya dengan mata saja tanpa dibarengi ketulusan dari dalam hati tentunya tidak akan bertahan lama . Contohnya ketika wujud fisik dan tingkah lakunya udah ngga seindah dulu lagi , seseorang mulai meninggalkan sang kekasih . Trus ada juga yang ketika tersakiti oleh sang kekasih karena sikap sang kekasihnya itu , lalu seseorang enggan untuk menahan ego kita untuk menyayangi kembali sang pujaan yang telah melukai kita . So.. untuk bisa menjadi seseorang yang tulus itu bukanlah perkara mudah , namun kita bisa menjaga ketulusan tersebut dengan kekuatan hati kita sendiri , kalo kita terus optimis dan berfikiran positif terhadap doi . Meskipun terkadang doi terus menyakiti , tapi terus percaya aja kalo lo bersikap tulus dan memberikan yang terbaik, tuhan juga akan memberikan lo seseorang yang sama baiknya dengan yang lo lakuin .

BE THE BEST AND YOU WILL FIND THE BEST LIKE YOU

-BERSAMBUNG-

2 comments:

  1. Tulus.. Tulus itu kan yang nyanyi 1000 tahun lamanya? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap anda benaarrr !! 100 poin untuk anda haha

      Delete

Budayakan untuk meninggalkan komentar setelah membaca .

Etika dalam berkomentar :
dilarang menggunakan kata kata kasar dan kotor, dan harus menggunakan kata-kata yang sopan